Reza jadi reporter Female Radio

img_1010.jpgReza (kanan) pejuang pemanasan global

Surat dari Mama Reza juga 

Seperti biasa pagi itu waktu berangkat kekantor kita dengerin FeMale Radio, favoritnya Reza. Kebetulan tadi pagi penyiarnya, Paman Gery, kasih tahu kalau pendengar-pendengar ciliknya bisa jadi reporter cilik utk FeMale Radio. Jadi pendengar ciliknya bisa melaporkan apa saja kegiatan sekolahnya kepada Paman Gery secara on air.
Dan Mamanya jadi kepikiran nih untuk kirim sms ke Paman Gery, nanyakan apakah hanya untuk kegiatan sekolah saja, karena Reza yg lagi concern sama global warming kepingin sekali kasih tahu teman2nya bagaimana cara mencegahnya.

 Jumat sore paman Gery telepon Mamanya, dan tanya2 mengenai Reza, gimana kok bisa tahu ttg global warming itu. Waktu denger cerita ‘obrolan sebelum bobo’nya Reza 2 hari yll, paman Gery sampai ketawa-ketawa, dan jadi kepingin menyiarkan suaranya Reza. Kapannya belum dibilangin, mungkin baru mau bikin jadwalnya dulu, tapi wah, Reza pasti seneng banget nih, bisa bicara di FeMale radio lagi!

Hari Sabtu dan Minggu jadi tuh Mamanya ngobrolin masalah global warming ke Reza dari bahan2 yg dapet di internet. Pertamanya kita baca sama-sama print2an itu, Mamanya terjemahin krn masih dlm bhs Inggris (bahan yg dg bahasa Indonesia nggak ada yg pake ilustrasi gambar2, jadi nggak diprint krn tahu Reza lbh tertarik sama yg pake gambar2).
Terus, supaya Rezanya makin mengerti, Mamanya bikin gambar2 sendiri, sambil kasih penjelasan sama Reza.
Rencananya gambar2 ‘made in Mama’🙂 itu jadi panduan kalau Reza mau bicara lagi, seperti kesempatan nantinya bicara di FeMale radio. Nah hari Senin, Selasa, kita tunggu2 kok paman Gery belum telepon lagi, belum janjian nih kapan mau ngobrol sama Reza. Udah gitu, Mamanya juga enggak sempat ulang2 lagi pembicaraan global warming itu, krn Senin & Selasa kita pulang kantor Reza sudah tidur. Pagi2nya kita sudah sibuk siap2, Reza ke sekolah dan kita berangkat kekantor, jadi nggak sempat bicarakan lagi.

Eeeh mendadak hari Rabu pagi jam 06.10 paman Gery-nya telepon, dan langsung mau on-air-kan obrolan dg Reza.
Rezanya lagi sarapan, tapi dia nggak kagok, begitu ngomong ditelepon (belum on-air) langsung protes “Paman Gery kok nggak telepon2 kemarin-kemarin” hehehehe….

Akhirnya, waktu on air, paman Gery mancing dg pertanyaan2, dan Reza jawab dengan bagus sekali. Memang sih Mamanya ada disampingnya dg gambar2 panduan ‘made in Mama’ itu, tapi Reza sepertinya sdh hapal diluar kepala. Malahan bisa nambah info diluar gambar2 panduan tersebut, spt waktu ditanya paman Gery, “Jadi apa yg harus kita lakukan utk mencegah pemanasan global?” Reza bilang “Presiden SBY dan pemimpin2 didunia sudah pernah berkumpul utk membicarakan cara menghentikan pemanasan global, paman Gery”.
Dan juga sempat bilang “nanti, kalau Reza sudah kakek-kakek, krn pemanasan global, kota Padang, kampungnya Reza bisa tenggelam nanti. Pulau Sumatera tinggal jadi pulau2 kecil, dan luasnya nggak ada separohnya pulau Jawa nantinya!” nah kalimat yg terakhir ini bukan Mamanya lho yg ngajarin, bingung juga Reza dapat info ini darimana ya hihihihi….

Sayangnya rekaman obrolan ini di radio rumah sama sekali gak jelas, mungkin krn feedback dari frekwensi HP ke radionya ya (waktu on-air radionya langsung kresek2 aja bunyinya, Mamanya aja dengerin radionya pake walkman dg berdiri agak jauh dari Reza. Tapi Mamanya mau usahakan dapat rekamannya dari FeMale. Papanya sendiri saat on-air itu sedang diluar kamar, jadi enggak sempet dengerin Reza, karena adek Lukman lagi nempel terus, Papanya enggak boleh kemana-mana selain disamping Lukman🙂

Satu Tanggapan

  1. …wah, sama2 penggemarnya paman gery ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: