Menengok Hegar

Hegar, Kelas Laut, tengah memeluk Bude, pengasuhnya, saat kami masuk ke ruang tamu rumahnya. Bagian kepala di dekat daun telinga kanan masih diperban. Hegar baru saja pulang dari rumah sakit setelah menjalani operasi telinga di Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Dia langsung menengok saat Kak Ria menunjukkan gambar dari teman-temannya untuk Hegar. Dia tersenyum lebar, dan langsung menatap kamera. Hegar memang senang difoto!

Menurut bundanya, Hegar baru akan bersekolah di bulan Maret. Dia harus berada di lingkungan yang benar-benar aman untuk telinganya dari benturan dan gerakan. Di rumah pun dia harus diawasi. Misalnya saja siang itu Bunda tampak khawatir ketika Hegar melompat dari lantai ruang tamu ke ruang makan yang ketinggiannya berbeda 30 cm. Ketika kami pulang, Hegar merengek ingin keluar, tapi Bunda melarang karena hujan.

Tiga minggu lagi alat di dalam telinga kanan Hegar akan dinyalakan ”on”, dan Hegar pun akan menjalani terapi, seperti halnya bayi ketika pertama kali mendapat stimulasi suara. Telinga kiri Hegar tetap memakai alat.

Kondisi Hegar sudah diamati dengan baik oleh teman-temannya. Suatu kali, Hegar menunjuk-nunjuk telinganya kepada Kak Ria. Mungkin ada yang sakit. Rayi mengira Hegar sedang menunjukkan bahwa di telinganya ada alat. Rayi pun berkata, ”Ya, aku tau, Hegar pakai alat.”

Hegar yang banyak senyum merasa dirinya tak berbeda dengan yang lain. Dalam permainan lagu, ”Where is (nama anak)”, dia langsung menunjuk-nunjuk dirinya ketika, seorang anak tidak mau menjawab, ”Here I am.” Hegar ingin dipanggil!

Bila datang ke kantor, dia langsung jongkok di depan banner yang menampakkan fotonya ketika pergi Ragunan.

Ah, kami akan kehilangan Hegar selama sebulan ini. Semoga lekas sembuh, Hegar!

img_0915.jpg img_0917.jpg

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: