Hari yang ramai!

img_1312.jpg Bermain kelinci

img_1331.jpg Gagahnya cowok-cowok Tetum. Obrolannya serius soal hewan.

img_1333.jpg Attar sedang bercerita.

img_1322.jpg Circle time dengan Miss Nur.

Banyak sekali tamu Tetum hari ini. Ada hamster, kura-kura, ikan dan kelinci. Satu demi satu memperkenalkan hewan mereka. Attar mengatakan ikannya bernama Aldo, hmm siapa lagi ya … “Aldi aja,” kata Kenzie. Kemudian datanglah pertanyaan-pertanyaan, “Ikannya mandi pakai sabun nggak?” tanya Erin – ini pertanyaan favorit Erin kepada teman yang membawa ikan. Attar menjawab serius, “Nggak pakai sabun.” Kalau Andine, yang juga bawa ikan, menjawab, “Nggak, soalnya Mbaknya lagi repot.”

Terus Kenzie bertanya, “Ikannya tidur nggak kalau malam?”
“Tidur,” kata Attar.

Hamster Reza berambut lurus seperti habis direbonding, berbeda dengan ketika dia bawa beberapa hari sebelumnya pada ekskul bahasa Inggris. Oh rupanya hamster itu dimandikan dengan beri sabun.

Arya membawa kelinci, dan berteriak-teriak ketika kelincinya keluar kandang. “Masukin, masukin,” katanya.

Lesson of the day untuk orang dewasa: dengan hewan  kita bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anak. Setuju, kan?

3 Tanggapan

  1. Setujuuu… Memang dengan berdiskusi dengan anak2 mengenai hewan peliharaan atau sesuatu yang mereka minati, kita jadi mengetahui apa sih yang ada dalam pikiran mereka mengenai suatu hal.Yang kadang2 mungkin hasil pemikiran mereka tidak pernah terlintas dalam pikiran kita sebagai orang dewasa.
    Sebagai orang tua, kita harus dengan bijak menjawab pertanyaan anak2 yang kritis.
    Mudah2an dengan pengalaman belajar berkomunikasi seperti ini, bisa menjadi tambahan pelajaran bagi para orang tua bahwa berkomunikasi dengan anak ternyata akan lebih menyenangkan apabila dilakukan dengan bermain dan tidak harus dengan hal-hal yang serius…

  2. Hihihi… hamsternya Reza enggak di-rebonding, tapi basah kuyup karena mereka suka sekali nyemplung di air minumnya. Herannya, hamster Ivan sepupunya Reza (yang sama-sama beli minggu lalu) kok enggak seperti itu ya? Hmmm kita musti cari tahu nih gimana merawat si Hamtaro & Kika supaya bulunya seperti sebelumnya🙂

  3. mungkin habis nyebur ke air minumnya, si hamtaro harus langsung di blow natural aja kali ya…he..he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: