Obrolan di Kelas Langit

Siang itu saya mengantuk sekali. Saya pun membuka bungkus kopi instan, meskipun tidak yakin kantuk saya akan hilang. Ketika akan mengambil air hangat di pantry, saya berbelok ke Kelas Langit, entah kenapa. Mereka sedang belajar menghitung dan membuat angka 15 dalam woksheet bergambar bintang. Saya duduk di lantai dan mug saya letakkan di meja.

Sekar: Ngapain?
Junior: Kalo mau minum, ambil air di kantor.
Kak Ami (menegur Sekar): Menghitungnya dari awal.
Sekar: Dari awal aku tak pernah, Percaya kata-katamu
Semua anak: Terlanjur kau bilang padaku, ….
Hah? Lagu apa itu? Saya baru tahu itu lagu Matta, ketika mendenga reffrainnya: Oo..Oo.. Kamu ketahuan …. Mereka terus bernyanyi bersahut-sahutan sampai lagu itu habis, sambil bekerja.
Sekar sampai geli dan tertawa hingga ngeces. Qaniah tertawa. Sekar berdiri mengambil tisu dan mengelap meja.
Qaniah: Ih masih ada tuh.
Sekar geli. Dia mengelap lagi.
Sekar: Mobilnya kenapa, kok begitu?
Endah: Bumpernya dilepas. Lagi dicat.
Sekar: Kenapa dicat?
Endah: Rusak, sering terserempet.
Atta: Mobil Atta juga sering keserempet.
Farah: Mobil Farah nggak pernah keserempet.
Sekar: Farah bukan keserempet, notokin.
(Kak Ami tertawa: Kok dia masih inget ya, peristiwa motor Farah menyenggol mobil Atta)
Ami: Hayo, siapa yang sudah selesai….

Saya tinggalkan Kelas Langit, sebelum sakit perut karena menahan tawa. Kantuk saya sudah hilang tanpa minum kopi.

Satu Tanggapan

  1. Saya juga senang dengar obrolannya Sekar. Kelihatan sekali rasa ingin tahu dan pe-de-nya tinggi. Waktu kita ke Ragunan, Sekar awalnya lihatiiin terus, saat saya bongkar tasnya Reza utk ambil biskuit yg mau dibagikan ke teman2nya. Terus Sekar ajak omong saya, banyak sekali pertanyaannya. Waktu family gathering saya sempat kenalan dg Mama Sekar. Memang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ya, Mama Sekar juga gampang akrab dan suka ngobrol juga🙂

Tinggalkan Balasan

