Sepatu yang Tertukar

Boneka dan Sepatu berkenalan, dan segera menjadi akrab. Ada hal yang menyatukan mereka: rasa kesepian. Boneka merasa ditinggalkan oleh Daru, pemiliknya, sejak Daru masuk sekolah. Daru lebih suka lari-larian bersama sepatu kesayangannya daripada bermain boneka.

Sepatu merasa kesepian karena ia telah tertukar. Pada acara sekolah, Daru melepas sepatu, dan tanpa sadar ia bertukar sepatu dengan Rania.

Selain ingin pulang, Sepatu juga tak biasa dengan Daru yang suka berlari. Ia juga merasa kesakitan bila dipakai Daru karena kaki Daru lebih besar daripada Rania.

Cerita itu dimunculkan dalam pertunjukan Panggung Boneka berjudul Sepatu yang Tertukar. Ide cerita berasal dari pengalaman Rheynard dan Senja (Kelas Laut) yang bertukar sepatu tanpa sengaja di sekolah pada Hari Kotor-Kotor.

Pada saat pementasan, tampaknya Senja tidak sadar bahwa itu adalah kisah dirinya. Pada waktu ditanya, “Senja pernah kan tertukar sepatu dengan Rheynard?” Barulah dia tertawa lebar.

“Membeli” tiket.

Rafi, Naya dan Tanti terpukau?

Erin, Dinda, Junior …

Sampai tergelak ….

Ikut melambai saat Boneka dan Sepatu berpisah …

Di balik panggung.

Ingin salam …. Bu Warno menjaga supaya panggung tidak roboh!

Kania penasaran, “Tadi suara siapa?”

Siapa yang berada di balik panggung menjadi teka-teki yang memancing rasa ingin tahu anak-anak. Pada saat pertunjukan, mereka mengabsen siapa yang terlihat dan tidak ada di sekeliling mereka.

Workshop membuat puppet.

The show must go on!

2 Tanggapan

  1. Horeeeee…. akhirnya kita bisa lihat photonya kak Endah!!

  2. wah.. baru pertama kali ngeliat blog-nya langsung terpesona dengan panggung bonekanya. Boleh minta no telepon ga? Siapa tauk bisa kerjasama dengan kantorku. Ditunggu kabarnya.. Thanks ya:o)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: